Perjalanan Dari Jogja Ke Solo

  • choirrulloh
  • Oct 31, 2017

Tadi pagi saya keluar dari penginapan untuk mencari sarapan pagi, ternyata di sepanjang jalan malioboro sedang ada kegiatan bersih” semua warung dan toko tutup tidak ada yang buka, lalu saya bertanya” kenapa ada pembersihan jalan sepanjang jalan malioboro? Kata salah satu pedagang hari ini adalah selasa wage, setiap hari pasaran Selasa Wage atau tiap 35 hari sekali. Ribuan pedagang kaki lima (PKL) tidak berjualan di sepanjang kawasan Malioboro, Yogyakarta. Mereka libur dan melakukan kerja bakti di kawasan Malioboro.

 

Jadinya saya harus cari sarapan lumayan jauh sekitar 1 kilo, Setelah sarapan saya berkeliling jogja menggunakan transjogja tiba di tengah jalan bos Vavai ngirim pesan, jangan ngepos di jogja terus main ke solo.

Kebetulan transjogja berhenti dekat stasiun lempuyangan jadi saya bisa langsung berangkat dari stasiun lempuyangan ke stasiun solo tiketnya murah bangat cuma 8000 rupiah, nama keretanya prameks saya kira paramex 😀 .

Untuk waktu yang ditempuh dari stasiun lempuyangan ke stasiun solobalapan kurang lebih 1 jam 15 menit, singkat cerita saya sudah sampai di stasiun solobalapan, dan setelah sampai saya bingung mau kemana ini, setelah itu saya lihat di peta ada namanya masjid agung surakarta, lalu saya kesitu untuk beristirahat sekalian sholat zuhur.

Karena tempatnya adem saya tidur”an di masjid sampai jam 14:00, setelah itu saya langsung pergi ke stasiun solobalapan, untuk kembali ke jogja.

Sekian terima kasih.

2 thoughts on “Perjalanan Dari Jogja Ke Solo

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.