Pengalaman Mengikuti BDD (Bekraf Developer Day)

  • choirrulloh
  • Nov 28, 2017

Kemarin Hari Minggu, Saya mengikuti BDD bersama Dhenandi, untuk acaranya ada di kota bandung, saya berangkat bersama dhenandi sabtu siang agar bisa jalan-jalan dahulu 😀 .

Ketika sampai di terminal bandung saya mencari damri jurusan ledeng, karena mau nginap di kosan temannya dhenandi,

perjalanan dari terminal ke kosan temannya dhenandi sekitar 1 jam.

Sesampainya di kosan, kami istirahat dan mandi lalu malam harinya kami pergi ke cihampelas walk (ciwalk) setelah puas bermain ke ciwalk rencana kami mau main ke alun-alun bandung, tetapi dhenandi dapat kabar dari teman komunitasnya bahwa ada kamar hotel kosong yang di sediakan panitia bekraf untuk bisa ditempati, lalu kami tidak jadi ke alun-alun melainkan pergi ke hotel untuk numpang tidur.

Pagi harinya kami sarapan di hotel yang di sediakan oleh pihak hotel, dan langsung pergi ke acara BDD di transluxury hotel.

Acara BDD Ini diselenggarakan oleh Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) di beberapa kota salah satunya adalah kota bandung.

Apa saja yang ada di acara ini? ada beberapa stand yang didirikan salah satunya stand Endless OS, Endless OS adalah sebuah system operasi yang di buat untuk seorang pemula yang baru mencoba linux, dan ditargetkan untuk pengguna luring (offline). Sangat cocok untuk pengguna yang memiliki akses internet lambat atau bahkan tidak memilikinya sama sekali. Ada banyak seminar di setiap ruangan ballroom salah satunya membahas Android Things : Internet of Things Platform within Android Ecosystem Sebuah Materi Tentang IOT yang bisa di praktekkan menggunakan aplikasi android things.

Di Akhir acara ada pembagian merchandise atau goodiebags yang berisi sebuah tas BDD (Bekraf Developer Day).

Sekian Terima kasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.