Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah (Air Asia Free Seats)

  • choirrulloh
  • May 20, 2018

Tadi pagi saya melihat sebuah status facebook, disitu saya melihat ada promo Air Asia Free Seats, wah lumayan nih ada free seats. langsung saya hunting tiketnya alhamdulillah saya dapat tiket jakarta-kuala lumpur PP cuma 400 Ribu.

Nah bagi yang belum tahu apa itu Free Seats? Free Seats adalah sebuah program dari air asia kalian bisa membeli tiket murah hanya dengan membayarkan Tax bandara. Free Seats ini biasanya di selenggarakan mungkin setiap 1 tahun 4 kali. Biasanya moment seperti ini banyak di tunggu-tunggu oleh seorang backpacker yang mau keluar negeri secara murah, seperti saya salah satunya.

  • Kalian harus perhatikan periode terbang. Biasanya Free Seats ini memiliki periode terbang yang masih lama (tahun depan). Jadi pastikan jadwal liburan kalian sudah betul untuk tahun depan.

– Buatlah member airasia. Untuk mendaftar member airasia cukup mudah dan gratis di websitenya. Nah untuk mendapatkan Free Seats ini biasanya dibuka lebih awal untuk MEMBER, setelah itu baru untuk umum.

– Download Aplikasi AirAsia Big Loyalty, ini hal yang wajib. karna tiket kursi gratis hanya bisa diakses dari aplikasi ini.

– Persiapkan kartu kredit atau kartu debit bisa juga seperti debit mandiri, dan jenius atau debit online lainnya yang memungkinkan untuk pembayaran kartu kredit, untuk membeli dari Aplikasi hanya tersedia 1 metode pembayaran kartu kredit debit online.

Oke sekarang saya praktekkan bagaimana cara mendapatkannya.

  1. Persiapkan aplikasi AirAsia Big LOYALTY
  2. Ketika membuka App, akan langsung muncul home seperti berikut, langsung saja klik Banner KURSI GRATIS
  3. Setelah itu akan terlihat tampilan layar seperti ini, di Kolom Terbang Dari kalian ganti sesuai dengan daerah asal dimana kalian ingin terbang. Disini saya mengambil contoh Jakarta & One way.
    Yang lebih penting lagi pilihlah rute dengan 0 pts. Contohnya Sepert dibawah ini CGK-KL 0 pts.
  4. Setelah memilih tujuan, kalian akan diarahkan untuk memilih tanggal. Nah coba perhatikan dibawah tanggal itu merupakan point yang dibutuhkan. jadi carilah pada tanggal yang memiliki 0 point, contohnya tanggal 26 atau 27 Juni 2019.

  5. Setelah memilih tanggal, langsung aja kalian pilih waktu keberangkatan. Dibawah ini tersedia 2 pilihan jam terbang dengan point 0.
  6. Setelah kalian Yakin & Mengisi Data penumpang langsung saja kita klik Selanjutnya, maka akan muncul biaya yang harus kita bayar dengan kartu kredit atau debit.

                                    Selamat Mencoba, Semoga Kalian Beruntung!

One thought on “Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah (Air Asia Free Seats)

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.