Pengalaman Kunjungan Ke Klien Di Bulan Puasa

  • choirrulloh
  • Jun 01, 2018

Beberapa hari yang lalu saya dapat tugas, untuk kunjungan implementasi Proxmox Mail Gateway bersama salah satu team, tempatnya di bilangan mampang prapatan, sebelum kunjungan ke klien saya ke markas dahulu untuk briefing sebentar terkait pekerjaan. selesai kurang lebih jam 9, lalu saya berangkat dari markas ke stasiun bekasi.

Setelah sampai di stasiun bekasi lalu saya menaiki kereta dengan jurusan stasiun jakarta kota, tetapi saya tidak turun di stasiun jakarta kota, melainkan saya turun di stasiun manggarai, lalu transit atau mengganti kereta tujuan stasiun bogor, tetapi saya tidak turun di stasiun bogor melainkan turun di stasiun cawang.

Setelah sampai stasiun cawang saya pesan ojek online untuk menuju lokasi, karena saya tidak tahu persis tempatnya saya mengandalkan google maps, ternyata klien yang saya kunjungi bukanlah sebuah kantor, melainkan sebuah rumah yang di sulap menjadi sebuah kantor.

Sampai disana kami bertemu dengan klien kami, ternyata disana saya belum jadi implementasi dikarenakan servernya belum siap. disana saya berdiskusi terlebih dahulu.

Berdiskusi tentang apa system requirement yang dibutuhkan untuk sebuah proxmox mail gateway, dan dia mempunyai kendala yaitu server mailnya belum di install dan lain-lain.

Kami selesai Briefing kurang lebih sekitar jam setengah satu, setelah itu saya balik ke markas, naik kereta lagi, untung dari stasiun cawang ke stasiun manggarai tidak terlalu crowded jadi saya bisa santai, dan stasiun manggarai ke stasiun bekasi alhamdulillah tidak crowded-crowded sekali, tetapi tetap saja tidak bisa duduk.

Sampai stasiun bekasi sekitar jam 2 lewat, lalu saya pergi ke mushola terlebih dahulu untuk sholat zuhur, setelah sholat zuhur saya istirahat sebentar sampai kurang lebih jam 3 kurang, dan sampai di markas pas azan ashar.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.