Cara Memunculkan Emoticon Menggunakan Tombol Keyboard Mac

  • choirrulloh
  • Apr 16, 2020

Emoticon atau emoji kini sudah menjadi bagian dari percakapan sehari-hari. Tak hanya di media sosial, ngobrol via layanan pesan instan pun pasti ada yang menggunakan emoticon atau emoji tidak hanya membantu kita dalam mengekspresikan emosi dan pikiran tetapi juga menambah kata-kata kita dan menyampaikan makna yang benar dari pesan kita.

Terkadang ketika saya mau menyisipkan emoticon di dalam blog ini atau mau menyisipkan kedalam email. Saya melakukannya dengan cara manual yaitu copy paste dari aplikasi telegram atau whatsapp. Tetapi saat ini saya sudah tidak perlu lagi untuk melakukan copy paste dari aplikasi telegram atau whatsapp, karena mac sudah membuatkan shortcut keyboard untuk memunculkan emoticon.

Cara Memunculkan Emoticon Atau Emoji

  1. Klik ditempat yang ingin menampilkan emoticon atau emoji disini saya mencontohkan pada tulisan ini
  2. Tekan pada keyboard (Control-Command-Space). Nanti Jendela pop-up Penampil Karakter akan muncul seperti digambar dibawah ini:
  3. Klik kategori di bagian bawah jendela, atau klik tombol Tampilan Kustom di sudut kanan atas untuk memperluas jendela dan menampilkan lebih banyak karakter.
  4. Bila Kamu menemukan karakter yang diinginkan, klik atau klik dua kali karakter tersebut untuk menyisipkannya ke dalam teks.

Demikian artikel tentang Cara Memunculkan Emoticon Menggunakan Tombol Keyboard Mac Semoga bisa membantu kalian.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.