Impian Membeli Mini PC

  • choirrulloh
  • Jan 17, 2019

Salah satu resolusi impian saya ditahun 2019 ini, saya mau membeli sebuah Mini PC yang bisa digunakan untuk sehari-hari dirumah.

Kebetulan hari minggu kemarin tanggal 13 Januari 2019, saya sedang melihat barang-barang second disebuah marketplace yaitu marketplace fiturnya si facebook. Difitur tersebut saya sedang mencari sebuah console games second yang murah-murah yang bisa saya beli, ternyata barang yang saya cari tidak ketemu. akhirnya setelah mencari-cari cukup lama saya melihat sebuah barang yaitu Mini PC, lalu saya kepikiran saya coba search dengan kata kunci mini pc. Ternyata ada banyak sekali yang jual barang Mini PC, tetapi harga yang ditawarkan lumayan mahal-mahal, sampai akhirnya saya melihat ada yang menjual barang mini pc gigabyte brix 5400 dengan harga 1,7 juta.

Lalu saya mencari referensi harga pasaran mini pc tersebut di google, ternyata harga pasaran mini tersebut bervariatif mulai dari harga 5 Jutaan sampai dengan harga 6 Jutaan barunya. Dengan kondisi kosongan yaitu tanpa hardisk dan ram.

Setelah itu saya coba contact orang tersebut menanyakan apakah barangnya masih ada atau tidak?

Ternyata barangnya masih ada, lalu saya menanyakan spesifikasinya apa ini? dia jawab processor nya core i5, ram 8GB dan Hardisk 1TB. dalam hati saya buset murah banget ini corei5, ram 8GB dan Harddisk 1TB dibawah 2 juta, tanpa berfikir panjang saya langsung meminta share lokasi penjual mini pc tersebut untuk saya datang mengecek barangnya. Setelah sampai disana ternyata barangnya lumayan mulus tidak ada yang lecet sama sekali, tetapi sayangnya tidak bisa ditest dikarenakan penjualnya tidak mempunyai monitor yang menggunakan colokan hdmi, setelah saya cek ternyata ada colokkan thunderbolt kebetulan saya mempunyai colokkan thunderbolt to vga, tetapi saya harus pulang terlebih dahulu untuk mengambil thunderboltnya, setelah pulang saya kembali kesana dan saya test ternyata barangnya tidak sesuai dengan yang dia sebutkan waktu saya hubungi dia.

Spesifikasi barangnya :

Ram : 2GB
Harddisk: 80GB
Processor : Core i5

Lalu saya nego ke penjualnya, ini tidak sesuai spesifikasinya mas, ramnya cuma 2GB, harddisknya 80GB, cuma processornya aja yang core i5, saya minta kurang mas, lalu dia bilang yaudah mas minta berapa? Langsung saya jawab yaudah 1,2 Juta aja. Dia setuju dan akhirnya deal dengan harga 1,2 Juta.

Akhirnya saya mempunyai mini pc impian saya, tetapi disini masih ada kekurangannya yaitu sebuah monitor, saya belum mempunyai monitor untuk dipakai mini pc ini, tetapi tidak masalah mungkin nanti ada rejeki, siapa tahu si boss mau memberikan saya monitor bekas yang tidak terpakai, OPSS hehehehe.

One thought on “Impian Membeli Mini PC

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.