Keseruan Acara Release Party openSUSE Leap 15.4

  • choirrulloh
  • Oct 03, 2022

Hari Sabtu kemarin saya mengikuti acara release party openSUSE Leap 15.4 acara ini diselenggarakan oleh teman-teman dari openSUSE Indonesia.

Untuk acara release party kali ini diadakan di Coworking space yaitu Indigo Space Jakarta untuk lokasi Indigo Space Jakarta ini masih satu gedung dengan wisma menpora Jakarta Pusat.

Saya menuju ke lokasi menggunakan KRL dari stasiun Bekasi lalu transit di stasiun tanah abang untuk melanjutkan menuju stasiun palmerah. Kenapa saya turun di stasiun palmerah? karena yang terdekat menurut saya adalah stasiun palmerah lalu dilanjutkan jalan kaki dari stasiun palmerah ke lokasi acara kurang lebih 15 menit.

Setelah berjalan kaki akhirnya sampai di lokasi.

Dikarenakan saya datang lebih awal, jadi untuk tempat masih kosong dan baru ada beberapa panitia.

Enaknya datang lebih awal bisa dapat merchandise gratisan lebih dulu dan bisa memilih merchandise yang kita inginkan. Berikut ini beberapa merchandise yang saya dapatkan.

Enaknya acara release party ini acara belum mulai para peserta sudah dapat makan hehehe, dengan menu makan Hokben.

Habis makan kita istirahat dan sholat.

Setelah selesai ishoma acara dimulai yaitu dengan pemateri pertama mas Dhenandi Putra dari PT. Excellent Infotama Kreasindo.

Mas Dhenandi ini membahas tentang apa aja yang baru dari openSUSE 15.4

Setelah mas Dhenandi selesai memberikan materi dilanjutkan oleh Pak Estu Fardani, beliau membahas kiat-kita Work From Anywhere tapi mohon maaf saya lupa untuk photo pas materi beliau.

Setelah selesai memberikan materi dibukalah QnA dan banyak sekali dari teman-teman yang bertanya.

Selesai QnA kita keluar ruangan untuk party Pizza yang disediakan oleh panitia berikut ini beberapa photo keseruan pas party pizza.

Selesai party pizza, saya masuk keruangan kembali mencari merchandise lagi yang bisa saya bawa pulang.

Ternyata ada Boneka Opensuse lalu saya izin meminta kepada panitia untuk mengambilnya dan panitia mengizinkan saya mengambil bonekanya dengan satu syarat yaitu harus menulis blog tentang acara openSUSE release party ini dan saya mengiyakan.

Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia Release Party openSUSE ini karena dengan acara ini saya mendapatkan koneksi dan pengalaman-pengalaman para speaker dan teman-teman yang berada diacara tersebut.

 

 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.