Pengalaman Membuat Passpor Di Imigrasi Bekasi

  • choirrulloh
  • Nov 13, 2017

Sekitar bulan Agustus seluruh team excellent di suruh membuat passpor, tetapi kata pak boss jangan langsung semua satu” dulu, nah kebetulan berkas saya sudah siap duluan jadinya saya yang pertama kali izin untuk membuat passpor.

Saya datang jam setengah 6 pagi tetapi antriannya sudah panjang sekali. Ternyata untuk pengambilan nomor dan formulir baru di buka jam 07:00 dan akhirnya pengambilan nomor dan formulir dibuka saya dapet antrian nomor 156.

Untuk persyaratan pembuatan passpor :

  1. KTP Asli dan Fotocopy berukuran A4
  2. Kartu Keluarga Asli dan Fotocopy
  3. Akte Lahir atau Ijazah
  4. Surat Keterangan Kerja (Opsional)

Untuk surat keterangan kerja ini opsional, apabila pembuatan passpor untuk pekerjaan dinas wajib melampirkan surat keterangan kerja, apabila untuk keperluan liburan tidak usah dilampirkan.

Setelah formulir diisi tinggal tunggu untuk di panggil pengecekan berkas, sekitar jam setangah 10 nomor antrian saya di panggil dan di cek berkas”nya dan setelah di cek berkas sudah siap semua, lalu di kasih nomor antrian baru oleh petugasnya untuk wawancara.

Sekitar jam 11 nomor antrian saya di panggil suruh masuk ke ruang tunggu untuk pengambilan photo dan wawancara.

 

Setelah pengambilan photo dan wawancara selesai saya di kasih struk untuk pembayaran, saya tanya ke petugasnya bisa bayar di atm tidak? bisa nanti bukti pembayarannya di simpan dan dibawa pas pengambilan passpornya, untuk pengambilan passpor 5 hari kerja setelah pembayaran di lakukan.

Setelah 5 hari kerja saya langsung minta izin kembali untuk pengambilan passpornya dan akhirnya passpor saya jadi juga.

Sekian terima kasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.