Pilkada 2018

Hari rabu kemarin tanggal 27 juni 2018 hampir seluruh provinsi di indonesia mengadakan pilkada serentak mulai dari walikota, bupati, dan gubernur.

Dan seluruh para pekerja mendapatkan hak libur bersama, untuk mengikuti pilkada serentak ini, tetapi ada juga perusahaan yang tidak mewajibkan libur untuk karyawannya, dengan kompensasi lembur, bagi setiap karyawannya.

Tetapi tempat bekerja saya mewajibkan semua karyawannya untuk libur, dan mengikuti pilkada ini.

Dan ini merupakan pengalaman saya mengikuti pilkada, karena saya baru mempunyai KTP beberapa tahun yang lalu, saya tinggal di kota bekasi dan masih masuk daerah jawa barat, jadi saya memilih walikota dan gubernur, yang pertama saya memilih walikota dan yang kedua saya memilih gubernur.

Untuk calon walikota bekasi ada 2 pasangan calon walikota yaitu

Image result for calon walikota bekasi

Untuk calon gubernur jawa barat ada 4 calon gubernur

Related image

Saya berangkat ke tps sekitar jam 9 pagi bersama ibu saya, tps saya berada di tps 04 kelurahan perwira, dan di panggil sekitar 10 menit untuk pencoblosan, disitu hati saya merasa bimbang mana yang baik buat kota dan provinsi saya, tetapi saya ingat perkataan ulama, pilihlah calon yang tidak banyak bawa kemudharatan untuk kota dan provinsi kamu, dan pilihan saya jatuh kepada seorang yang sering mengikuti perkataan para ulama.

Dan hasil quickcount menunjukkan walikota bekasi di menangkan oleh nomor urut 1 dan gubernur jawa barat di menangkan oleh nomor urut 1 juga dengan selisih tipis dengan nomor urut 3.

Semoga pemimpin yang menang dapat menjalankan amanahnya dengan baik, saya sebagai warga biasa hanya bisa mendoakan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.