Kemarin tepatnya tanggal 23 Oktober 2019. Internet dan telpon ditempat saya bekerja putus dan tidak bisa digunakan, lalu saya cek ke router indihome ternyata lampunya semua hijau tidak ada masalah. lalu saya coba sambungkan kabel dari router indihome ke laptop punya saya ternyata tidak bisa juga. Saya coba lakukan reboot router indihome tersebut dan ternyata tetap tidak bisa konek. Lalu saya mencoba melakukan cabut colok kabel semua yang menempel ke router indihome dan tidak bisa juga.
Selanjutnya saya coba melakukan komplain ke halaman facebook Telkom Care.
Ternyata balasannya cukup lama, karena internet dan telpon ditempat saya bekerja cukup urgent. Lalu saya coba kontak teman kuliah saya yang bekerja di telkom.
Setelah mencoba kontak teman saya, lalu teman saya menyarankan untuk mendatangkan teknisi untuk dilakukan pengecekan dan dia membantu open kan tiket pelaporan ini. Lalu tidak lama sekitar 2 jam saya telpon oleh seorang teknisi telkom yang mau melakukan perbaikan ini. Lalu dalam hati saya ngomong mantap benar ini telkom open tiket langsung datang teknisi. Tidak perlu lama lagi seperti dulu. Ketika masih menggunakan telkom tembaga penangannya lambat sekali.
Setelah menunggu sekitar 30 menit setelah ditelpon, teknisi akhirnya sampai dilokasi, dia lakukan pengecekan dan melihat status router. Lalu teknisi telpon orang kantor, dan saya disuruh untuk mengecek apakah koneksi internetnya, setelah saya lakukan pengecekan internet sudah bisa dan kecepatan internetnya sudah sesuai dengan paket langganan yaitu 50 Mbps.
Tidak lama kemudian teknisi menyuruh untuk test telpon juga. dan telpon sudah bisa digunakan seperti sedia kala.
Lalu saya coba menanyakan masalahnya apa? teknisi hanya bilang ada settingan yang lepas dan sudah disetting ulang.
Saya sangat mengucapkan terima kasih, kepada seluruh petugas telkom yang lumayan cepat untuk mengatasi masalah ini.
Tiket pelaporan maksudnya gmn
Hi mas Rizky,
Terima kasih sudah berkunjung ke blog saya,
Tiket pelaporan adalah sebuah nomor yang dikirimkan oleh pihak telkom untuk memudahkan troubleshot mas.