Pengalaman Pertama Naik Transportasi Baru Yaitu LRT

  • choirrulloh
  • Jan 30, 2020
Sumber: Fajar Mukharom

Hari tepatnya tanggal 30 Januari 2020, saya dan teman kerja saya ada meeting disalah satu daerah Jakarta Utara, tepatnya daerah kelapa gading disana kami meeting tentang salah satu layanan Excellent yaitu EMS (Excellent Managed Service).

Setelah selesai meeting kami memutuskan untuk pulang menggunakan Transportasi baru yaitu LRT, dari tempat meeting kami menuju stasiun LRT Boulevard Selatan menggunakan ojek online, ternyata di kelapa gading ada dua stasiun LRT. Satu stasiun LRT Boulevard Utara, kedua stasiun LRT Boulevard Selatan, dan ternyata stasiun LRT yang paling dekat dari tempat meeting stasiun LRT Boulevard Utara😂, tidak masalah hitung-hitung biaya pembelajaran.

Setelah sampai di depan pintu stasiun kami langsung disambut baik oleh petugas penjaganya, tas kami diperiksa demi keamanan dan kenyamanan. Setelah diperiksa kami dipersilahkan untuk naik ke atas stasiun.

Sumber: Fajar Mukharom Setelah sampai diatas stasiun ternyata stasiunnya masih sangat sepi sekali, dan diatas stasiun tidak ada petugas sama-sekali, sehingga bikin bingung kami untuk menuju gate masuk LRT nya.

Tetapi akhirnya kami bisa menemukan gate masuknya, untuk naik LRT harus mempunyai kartu uang elektronik, disini saya menggunakan kartu e-money yang disponsori oleh Excellent.

Jika kalian belum punya kartu uang elektronik tenang saja disetiap stasiun menyediakan vending maching untuk melakukan pembelian STP (Single Trip Journey) atau biasa disebut kartu harian berjamin.

Setelah kami masuk ke dalam gate, kami menunggu kereta LRT sekitar 15 menit, setelah 15 menit akhirnya kereta LRT nya tiba di peron.

Sayang sekali teman saya tidak mengabadikan photo ketika didalam gerbong LRT, jadi mohon maaf untuk photo didalam gerbong LRT tidak ada.

Untuk jarak tempuh dari Stasiun LRT Boulevard Selatan menuju Stasiun LRT Velodrome hanya membutuhkan waktu sekitar kurang lebih 20 menit.

Mungkin itu saja yang bisa saya share tentang Pengalaman Pertama Naik Transportasi Baru Yaitu LRT. Sekian terima kasih.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.