Baru-baru ini saya mencoba berlangganan internet untuk kebutuhan dirumah, saya berlangganan internet dengan nama layanan WMS (Wifi Managed Services) By Wifi.id.
Bagi yang belum tahu apa itu WMS, silahkan kunjungi halaman ini https://wifi.id/wifi-business
Setelah WMS sudah terpasang di rumah saya, dan sudah bisa digunakan (sudah online) ternyata wifi saya tidak diberikan password login atau tanpa password, dan internetnya bisa digunakan oleh semua orang yang terkonek, lalu saya coba tanyakan kepihak teknisi yang memasang internet saya, bagaimana cara untuk mengaktifkan password wifi, lalu pihak teknisi mengirimkan email yang berisikan username dan password login managed services untuk mengubah username dan password wifi.
Untuk mengubah username dan password wifi, silahkan klik link yang diberikan pada email tersebut untuk masuk ke menu WMS Customer.
Lalu masukan username dan password yang sudah diberikan di email anda dan klik login, jika benar maka berhasil masuk di halaman pengaturan wifi.
Di halaman pengaturan menginformasikan nama pelanggan, nama venue, alamat, SSID dll,
Nah untuk mengganti atau merubah username dan password, tinggal klik pada tulisan “View / Edit” Lalu akan muncul menu seperti dibawah ini
Untuk mengubah password wifi, langsung ubah password yang ada di kotak kolom password. Untuk penulisan password Maksimal 16 Karakter dan tidak boleh berisikan simbol.
Lalu jika sudah diubah klik Tombol SIMPAN.
Kalau cara masuk ke router cisco wms wifi id biar bisa hide sinya wifi nya gmn mas?
Hi mas Gilang,
Untuk hide sinyal wifi hanya bisa via teknisi mas.
Waktu itu saya minta tolong ke teknisi untuk hide ssid wifi.id
Apakah ada jeda waktu setelah pemasangan password, saya sudah coba berkali2 tetap saja tidak berubah, masih bisa konek tanpa password,
Hi pak Trismanto,
Apakah sudah coba direstart modemnya pak?
Pasword sudah di ubah berulang kali tapi orng lain tetep bisa masuk tanpa menggunakan password
Hi mas Hasan,
Terima kasih atas informasinya,
Apakah sudah benar cara perubahan passwordnya?
Hi kak, mau nanya. Wifi udah nyambung. Username dan paswrd udah di email. Tapi kenapa ya tidak bisa log in, padahal sudah sesuai?
Hi kak Fitri,
Boleh dibantu pesan errornya kak?
agar bisa saya cek kesalahannya dimana.
Untuk keluhan di password yang dikirimkan ke Gmail salah
Tidak bisa login untuk Mengganti password. Bagaimana solusinya
Apakah pihak Indihome seteledor ini?
Hi mas Andi,
Jika seperti ini bisa minta reset ke pihak telkom mas.
Saya juga kurang paham kenapa bisa mengirimkan akses loginnya salah.
Hallo ka, kalo password wms salah terus pdhal sudah sesuai bagaimana ya
Hi ka Intan,
Terima kasih sudah berkunjung dan bertanya.
Saat ini WMS mengupdate System dashboardnya sehingga email dan password yang sebelumnya dihapus oleh pihak telkom.
Solusinya request kembali akses login wms nya.
Dengan cara openticket atau kunjungi plaza telkom.