× Informasi Covid-19 di Indonesia  

Menjelajahi Pasar Poncol Senen Jakarta

  • 1 min read
  • Feb 20, 2020

Hari Minggu kemarin tepatnya tanggal 16 Februari 2020, saya pergi menjelajahi pasar Poncol Senen Jakarta yang katanya teman-teman saya banyak barang-barang bekas yang masih layak dipakai dan barang-barang antik.

Dari rumah saya berangkat sekitar jam 8 pagi, menggunakan transportasi pribadi dan umum yaitu motor dan KRL, saya menggunakan motor lalu parkir di stasiun Bekasi untuk naik kereta KRL.

Selama perjalanan di kereta KRL saya melihat ada anak-anak kecil sekitar umur 10-12 tahun sudah berani naik kereta sendiri tanpa di dampingi orang tua nya.

anak-anak yang saya temui dikereta

Lalu saya berkata di dalam hati ketika saya umur segitu mana berani saya pergi naik kereta sendiri tanpa di dampingi orang tua saya.

Ditengah perjalanan mereka ditanya oleh bapak-bapak yang disamping mereka mau kemana? mereka jawab mau pergi monas.

Setelah itu saya turun di stasiun Jatinegara untuk transit ke stasiun Pasar Senen.

Kebetulan kereta menuju stasiun Pasar Senen sudah ada dan sekitar 5 menit lagi kereta tersebut berangkat. Jadi saya tidak perlu lama untuk menunggu kereta berangkat.

Untuk menuju stasiun Pasar Senen dari Jatinegara hanya perlu membutuhkan waktu kurang lebih 10 menit.

Setelah sampai di stasiun Pasar Senen saya langsung menuju Pasar Poncol dengan jalan kaki, karena dekat sekali hanya membutuhkan 5 menit berjalan kaki dari stasiun Pasar Senen ke Pasar Poncol.

Pintu Masuk Pasar Poncol

Di dalam pasar langsung banyak sekali barang-barang baru maupun bekas yang di perlihatkan, seperti sepatu, baju, celana dan lain-lain.

Setelah keliling-keliling mencari barang, ternyata barang yang saya cari tidak ketemu. Jadi saya pulang dengan kosong, tetapi saya menjadi tidak penasaran lagi dengan Pasar Poncol ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

%d bloggers like this: