Berkunjung Ke Perpustakaan Nasional Part 1

Hari Sabtu kemarin, tepatnya tanggal 25 Agustus 2015 saya dan teman kantor saya. Berkunjung ke Perpustakaan Nasional saya berangkat dari rumah jam 7:00 dan naik kereta dari stasiun cakung sekitar jam 7:20, untuk lokasi perpusnas ini berada di dekat kedutaan amerika.

Untuk menuju lokasi saya dan teman saya berangkat menggunakan transportasi KRL, dari stasiun Cakung turun di stasiun Gondangdia. Dari Gondangdia saya berjalan kaki menuju perpusnas, di sela-sela saya berjalan kaki saya menemukan hal menarik yaitu jalan sekitar depan monas, ternyata ditutup tidak tahu kenapa. Akhirnya saya bisa berphoto-photo di tengah jalanan Jakarta yang sangat sepi tidak ada kendaraan lewat.

Setelah puas photo dijalan saya photo-photo juga dengan mascot Asian Games di depan gedung Lemhanas

Setelah selesai photo-photo kami lanjutkan perjalanan menuju perpusnas, setelah sampai perpusnas saya langsung mencoba berkeliling ruangan yang ada didalam perpusnas. Salah satu yang menarik di dalam ruangan perpusnas adalah ruangan Aksara yaitu sebuah ruangan yang di khususkan ingin mengetahui sejarah tulisan aksara dan diruangan ini disediakan layar monitor yang sangat besar dan bisa disentuh juga untuk melihat tulisan-tulisan aksara dan sejarah aksara

Setelah puas keliling ruangan perpusnas, saya melanjutkan perjalanan menuju gedung perpusnas di sela-sela perjalanan saya berphoto di depan gedung perpusnas

Habis photo di depan gedung saya masuk ke gedung, setelah masuk ke dalam gedung disana ada petugas yang berjaga untuk penitipan untuk memberikan kunci locker barang, karena kalau masuk ke sini tas dilarang dibawa masuk ke lantai atas harus menggunakan tas jinjing yang diberikan pihak perpusnas.

Sebelum naik ke lantai atas saya harus mendaftar menjadi member terlebih dahulu, untuk daftar member bisa via online atau langsung datang kesini. Kebetulan saya daftar online jadi disini saya hanya mencetak kartunya saja, untuk mencetak kartu saya harus print nomor antrian terlebih dahulu, untuk print nomor antrian dibutuhkan nomor id yang diberikan ketika waktu daftar.
Setelah cetak nomor antrian ternyata saya mendapatkan nomor urut 1.

Setelah menunggu sekitar 5 menit nomor antrian saya dipanggil oleh pelayan dengan nada yang sangat halus. setelah di persilahkan duduk saya disuruh mengeluarkan KTP untuk mencocokkan data yang ada pas saat pendaftaran online. Setelah mencocokkan data lalu saya diphoto untuk Kartu Member saya, setelah menunggu kurang lebih 5 menit kartu saya sudah jadi.

Note : Untuk masa berlaku kartu member ini selama 10 tahun.

Untuk cerita berkunjung ini saya cukupkan terlebih dahulu. Untuk part 2 akan menyusul secepatnya.

Cerita part 2 ada disini

1 Trackback / Pingback

  1. Berkunjung Ke Perpustakaan Nasional Part 2 -

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.