Traveler

Pengalaman Travelling Ke Kuala Lumpur Part 2

Tulisan kali ini saya akan melanjutkan bercerita pengalaman travelling ke kuala lumpur, jika kalian belum baca pengalaman saya sebelumnya kalian bisa baca disini

Setelah muter-muter dan bertanya ke seseorang sekitar akhirnya saya menemukan loket/counter bus untuk menuju KL sentral, untuk loket bus dan pemberhentian bus ada di lantai paling bawah bandara KLIA2. Setelah melihat loket bus saya langsung memesan tiket bus tujuan KL Sentral dengan harga 11 RM.

Diatas adalah photo suasana di dalam bus SKYBUS.

Untuk menuju KL sentral dibutuhkan waktu 1 jam dari KLIA2, setelah menumpangi bus selama 1 jam akhirnya bus tiba di KL sentral, setelah sampai di KL sentral saya mencari jalan untuk menuju ke stasiun monorail untuk menuju ke penginapan. Untungnya saya ingat cerita teman saya fitra yang sudah dahulu ke malaysia kalau naik monorail dari KL sentral adanya di lantai 2. Lalu saya mencari ke lantai 2, dan akhirnya ketemu juga stasiun monorail tersebut dan saya langsung memesan tiket monorail dengan tujuan stasiun chow kit. Untuk memesan tiket monorail hanya bisa dilakukan di vending machine.

Untungnya saya sudah terbiasa menggunakan vending machine yang ada di indonesia yaitu vending machine KRL, untuk memesannya hampir-hampir sama yang membedakan pilihan transportasinya.

Photo diatas adalah plang nama stasiun monorail KL Sentral.

setelah menunggu sekitar 5 menit di stasiun monorail KL Sentral akhirnya kereta monorailnya datang. Lalu saya bergegas naik untuk menuju ke stasiun monorail chowkit.

setelah saya sampai di stasiun chowkit saya langsung pergi ke penginapan yang sudah saya booking jauh-jauh hari yaitu hotel simms grand inn.

Sumber : google.com

Lalu sampai di penginapan saya melakukan check inn terlebih dahulu. Ternyata ada peraturan yang berlaku bagi warga negara asing yang menginap di hotel maupun hostel harus membayar pajak 1 hari 10RM dan menaruh deposit 50RM untuk deposit dikembalikan setelah check out untuk pajak tidak dikembalikan.

Setelah selesai check inn saya langsung bergegas ke kamar untuk melakukan bersih-bersih dan sholat maghrib.

Selesai sholat maghrib saya naik ke rooftop hotel untuk melihat menara kembar.

Selesai melakukan photo-photo diatas rooftop saya turun kebawah dan keluar untuk mencari makanan dan minuman yang.

Setelah menelusuri jalan saya menemukan kedai es cendol durian runtuh, ternyata tempatnya ramai sekali. Karena rasa penasaran saya masuk kedalam untuk mencoba es cendol durian runtuh. Padahal saya disini tidak doyan dengan durian tetapi karena rasa penasaran dan kelihatannya segar banget. akhirnya mencoba makan durian dengan dicampur es cendol.

Ternyata rasanya mantap sekali bikin ketagihan, untuk harganya cukup murah sekitar 15RM.

Untuk menuju ke tempat ini bisa klik maps dibawah ini.

Setelah selesai makan cendol durian runtuh saya balik ke penginapan untuk istirahat tidur.

Sekian dahulu untuk cerita pengalaman saya berkunjung ke malaysia, berikutnya akan saya posting di postingan berikutnya terima kasih.

No Comments

    Leave a Reply

    This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

    %d bloggers like this: